Layanan Produk Kimia Farma yang Sesuai dengan Bisnis Anda

produk kimia farma

Apakah Anda sedang mencari obat Merocef? Obat tersebut merupakan antibiotik yang berfungsi untuk mengatasi infeksi pada saluran pernafasan, saluran kemih, infeksi ginekologi dan septikemia. Nah, Merocef ini merupakan salah satu produk Kimia Farma lho!

Selain Merocef tentu masih banyak jenis obat farmasi dan herbal lainnya yang diproduksi oleh Kimia Farma. Karena perusahaan farmasi tersebut sudah berpengalaman dalam menghasilkan produk obat berkualitas untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Apa Saja Jenis Produk Kimia Farma

Seperti yang diketahui, Kimia Farma merupakan perusahaan farmasi terbesar dan terkemuka di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 1817 atau lebih dari 100 tahun yang lalu. 

Sebagai perusahaan farmasi yang sudah berpengalaman, tentunya ada banyak jenis produk yang dihasilkan. Penasaran dengan ragam obatnya? Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini!

1. OTC & Herbal

Salah satu produk unggulan Kimia Farma adalah OTC yang merupakan produk obat bebas sehingga bisa didapatkan tanpa perlu resep dokter. 

Jenis obat tersebut terdiri dari obat bebas maupun obat bebas terbatas. Sedangkan obat herbal dihasilkan dari bahan herbal alami yang berkhasiat.

Beberapa OTC dan herbal yang ada antara lain adalah Asifit, Batugin, Batugin Elixir, Calcidol, Enkasari, Evening Primrose Oil, Fita-E, Fitocare, Fitocare Minyak Telon, dan lain-lain.

2. Generik

Kimia Farma telah memproduksi sebanyak 200 jenis produk generik dengan merk Kimia Farma, seperti Amoxicillin, Paracetamol, serta Omeprazole yang bisa Anda dapatkan di seluruh apotik yang ada di Indonesia. 

3. Etikal

Produk lain dari Kimia Farma adalah etikal atau obat keras yang sering disebut obat golongan G. 

Jenis obat ini ditandai dengan lingkaran merah bergaris tepi hitam dan huruf K hitam di bagian dalamnya. Semua jenis antibiotik dan psikotropika termasuk dalam golongan ethical sehingga harus dengan resep dokter.

Kimia Farma sendiri sudah memproduksi lebih dari 100 jenis etikal dengan kualitas yang terjamin. Diantaranya adalah Loprezol, Kirafox, Merokaf, Alergine dan lain-lain.

4. Kosmetik

Bukan hanya terbatas pada obat farmasi dan herbal saja, Kimia Farma juga memproduksi kosmetik berkualitas seperti Marcks, Venus Cosmetic dan Marcks’ Teens.

Itulah 4 jenis produk Kimia Farma. Namun, tahukah Anda jika Kimia Farma memiliki banyak layanan lainnya selain produksi obat? Ternyata perusahaan BUMN ini juga menyediakan jasa toll manufacturing lho!

Toll manufaktur adalah solusi sempurna bagi pebisnis dengan budget yang masih minim. Jasa ini memungkinkan Anda melakukan produksi tanpa memiliki pabrik. Jadi, Anda bisa menekan biaya operasional perusahaan.

Sangat menarik bukan? Yuk, hubungi Kimia Farma sekarang untuk dapatkan detail layanan ini!

Leave A Comment