Produksi Obat di Kimia Farma, Pilihan Tepat untuk Partner Farmasi

obat produksi kimia farma

Masyarakat tentu tidak boleh sembarangan memilih obat, karena hal ini dapat membahayakan kesehatan. Pastikan memilih obat dengan kualitas yang baik dan efektif, seperti obat produksi Kimia Farma.

Sebagai perusahaan farmasi yang berpengalaman, Kimia Farma telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia dalam menyediakan obat-obatan berkualitas yang sesuai dengan standar produksi. 

Kami memiliki berbagai jenis obat kimia dan obat tradisional yang diproduksi dengan menerapkan standar mutu yang tinggi, yaitu Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Apa Saja Obat Produksi Kimia Farma?

Setidaknya ada 4 jenis produk yang disediakan oleh Kimia Farma, termasuk obat tradisional dan kosmetik seperti Marcks dan Venus. Berikut ini informasi lengkapnya:

1. Generik

Setidaknya ada 2 jenis obat generik dalam obat produksi Kimia Farma, yaitu obat generik dengan logo yang didistribusikan dengan merek serta kandungan zat aktifnya dan obat generik dengan merek dagang. 

Jumlah obat generik yang disediakan mencapai 200 obat generik berlogo merek Kimia Farma, seperti Amoxicillin dan Paracetamol.

2. OTC dan Herbal

OTC atau obat over the counter merupakan jenis obat yang bisa dibeli konsumen tanpa perlu resep dokter. Oleh karena itu, obat ini dapat dengan mudah ditemukan di apotek terdekat.

Baca juga: Butuh Produsen Obat Terbaik? Kimia Farma Jawabannya!

Dalam hal ini Kimia Farma juga menyediakan OTC dan herbal yang akan membantu dalam mengatasi masalah kesehatan maupun meningkatkan daya tahan tubuh, seperti Fituno dan Enkasari.

3. Etikal

Ada lebih dari 100 obat produksi Kimia Farma jenis produk etikal dengan kualitas yang terjamin dan bisa didapatkan di apotik-apotik seluruh Indonesia. 

Jenis obat ini ditandai dengan lingkaran merah bergaris tepi hitam dengan huruf K hitam di tengah. Contohnya Lipidef, Tecavir, Kifarox, Alergine dan lain-lain.

Kualitas dan Jaminan Mutu dengan Unit Research & Development 

Unit Research & Development pada perusahaan farmasi kami berfungsi untuk melaksanakan penelitian serta pengembangan produk baru dengan fasilitas laboratorium yang lengkap. 

Mulai dari laboratorium formulasi, analisis hingga ekstraksi dan perkebunan tanaman obat dengan luas mencapai 5 hektar.

Unit ini akan melakukan penelitian mulai dari formulasi untuk farmasi maupun herbal, pengembangan tanaman obat, sintesis kimia sederhana serta pengembangan produk kosmetik.

Nah, mengenai kualitas obat produksi Kimia Farma tentu tidak diragukan lagi. Percayakan kebutuhan produksi berbagai jenis obat kepada kami, perusahaan farmasi kepercayaan Indonesia sejak ratusan tahun lalu.

Melalui proses penelitian dan pengembangan yang ketat, fasilitas modern, dan standar mutu tinggi, Kimia Farma menghadirkan obat-obatan yang aman, efektif, dan berkualitas.

Yuk, hubungi Kimia Farma untuk mendapat informasi lengkap terkait jasa makloon ini dan jadilah partner farmasi kami!

Leave A Comment